Tentang Sebuah Nasehat Yang Terkadang Menyebalkan

0
76

Nasehat… Adalah sesuatu yang diberikan oleh orang lain terhadap diri kita. Tentu saja nasehat ini bertujuan untuk meluruskan jalan kita ketika hendak melangkah terhadap sebuah tujuan yang ingin di capai.

Nasehat sangat membantu kita, apakah jalan yang kita pilih sudah baik atau kurang baik atau bahkan jalan kita sangat melenceng.

Dari situlah nasehat itu sangat penting demi kebaikan diri kita.

Namun tentu saja, ada sebuah nasehat yang baik dan ada juga nasehat yang kurang nyaman.

Nasehat yang baik akan membantu kita bagaimana caranya mengejar impian dengan baik, dengan sebuah langkah yang bijak.

Sebuah nasehat yang dapat membangun jiwa kita untuk menyadari potensi dalam diri kita. Sebuah nasehat yang membuat kita semakij percaya diri.

Orang yang memberi nasehat seperti ini, tentunya dia orang yang mengenal dan percaya bahwa tujuan kita baik, dan orang tersebut hanya perlu memilihkan jalan mana yang sangat efektif untuk membuat kita mudah dalam meraihnya.

Namun selain nasehat yang baik ada juga sebuah nasehat yang kadang malah membuat kita tidak bersemangat dan tidak percaya diri.

Dan bukan berarti orang yang memberi nasehat tersebut adalah orang yang benci terhadap diri kita. Bisa juga orang tersebut menyayangi diri kita, hanya saja saat mereka hendak memberikan sebuah nasehat pada kita, terkadang mereka lupa untuk menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan kita kedepannya, tentu dengan begitu mereka akan mengerti.

Namun terkadang mereka langsung saja melontarkan sebuah nasehat yang mereka menganggap itu baik bagi diri kita. Yah bisa jadi, namun mereka tidak menyadari, nasehat yang seperti itu terkadang malah menjengkelkan. Bukan karena nasehat yang kurang baik. Hanya saja kadang tidak sejalan dengan maksud dan tujuan kita.

Nah sudah paham kan maksud saya. Ya pokoknya begitulah. Tulisan ini sengaja saya buat, karena terkadang masih ada saja yang menasehatiku tanpa tau arah dan tujuanku ke depan, mungkin mereka berfikir nasehatnya adalah baik bagiku. Tapi bagiku itu terkadang malah menjadi tombak penghalang tujuanku.

Tidak mengapa, karena mereka mungkin hanya tak paham maksudku. Atau aku saja yang terlalu egois dan keras kepala hehe.

Yasudahlah itu saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here