Resep Obat Batuk Paling Aneh

1
55

Hay sobat jumpa lagi dengan saya yang hanya iseng-isengan saja nulis ini. Sesuai dengan judulnya saya akan berbagi resep obat batuk yang manurur saya sedikit aneh.

Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu saat saya sebelum saya terjatuh sakit, suara saya menghilang, bicara seperti radio kehilangan sinyal, nadanya pun berubah terdengar memaksakan diri saat berbicara, hingga saat malam hari kemudian tubuh saya menggigil dan esoknya jatuhlah sakit.

Itu tidak lama hanya beberapa hari, hanya saja saat sudah sembuh, digantikan dengan batuk yang lumayan menyiksa sih, suara masih tetep ilang, buat bicara nggak enak, buat baca, ngaji juga nggak nyaman.

Jadi saya putuskan minta dibuatkan obat tradisional ke Ibu saya. Pertama Ibu saya membuatkan obat yang terbuat dari kencur. Kencur tersebit di parut, kemudian diperas dengan air, dan air perasannya di tuangkan di gelas kemudian di kasih garam sedikit. Setelah itu Ibu saya menyuruh saya minum obat atau jamu tersebut, beberapa menit berlalu jamu tersebut hanya saya pegang dan hirup-hirup saja baunya, sepertinya rasanya akan aneh. Benar saja rasanya aneh. Pait-pait ada gimananya gitu. Setelah beberapa kali minum jamu tersebut ternyata masih tetap, ngefek hanya sebentar, akhirnya saya nggak minum lagi.

Kemudian Ibu saya pergi ke toko belanja di tokonya Buk Kajih membeli perlengkapan masak. Mungkin Ibu saya bercerita tentang batuk saya, sehingga kemudian Buk Kajih memberikan resep obat batuk yang di dapat dari Saudaranya.

Kemudian Buk Kajih membagikan resepnya kepada Ibu saya. Ini merupakan resep obat batuk yang aneh menurut saya. Lihatlah saya di buatkan segelas air hangat yang di dalamnya ada Asem, sedikit gula dan tiga cabe merah yang berenang diatasnya. Agak ragu-ragu saya minumnya, tapi daripada suara terus ngilang gini, dan batuk yang menyiksa siang dan malam sampe bikin sakit perut, jadi saya minum saja.

Ternyata walaupun terlihat aneh, rasanya tak seaneh yang terlihat. Terasa ada perpaduan Kecuuut, Manis dan Pedesss.. Butuh beberapa menit untuk menghabiskannya, tapi Alhamdulillah setelah dua kali minum resep tersebut sekarang sudah terasa lega dan suara pun kembali lagi.

Nah mungkin sobat pernah mengalami batuk yang berkepanjangan bisa menggunakan resep tersebut, Semoga Bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here