Pengennya Sih Kerjanya Gini….

0
55
wallpaper dinding - kertas dinding fotografi HD

…Pengennya Sih Kerjanya Gini….

yuhuuu… emang kepinginnya sih kerjanya di rumaah gitu, bisa kumpul adik, Ibu dan juga kakak.. Memang terkadang kerja itu sangat membosankan, menyebalkan, dan membuat males, bahkan hingga dapat menjadikan diri ini merasa hingga stress nggak karuan. Beda lagi jika kerja untuk diri sendiri, meskipun berat terasa begitu menyenangkan. Apalagi kalau ada yang nyemangatin…

Lain kalau kerjanya itu masih ngikut orang mulu… Tak peduli bos baik ataupun jahat, terasa sama saja, namun akan sangat parah rasanya kalau bosnya juahat nggak karu-karuan…

Ya memang ada sebuah sya’ir atau kata-kata atau kamu boleh sebut saja dengan sebutan sesuka hati kamu. Kalau saya menyebutnya sebagai.. anu… iya karena saya pun tak tahu, dan saya pun tak mengerti dari mana saya mendapat kata-kata ini, berikut adalah kata-katanya :

Lebih baik menjadi kepala ular

dari pada harus menjadi ekor naga

Kata-kata tersebut bisa diartikan sebagai, Lebih baik baik menjalani usaha kecil-kecilan sendiri, dari pada harus bekerja pada perusahaan yang begitu besar, namun milik orang lain. 

Lalu kerja Apa Yang Saya Inginkan?

Kerja Di Rumah Sendiri

Pengennya sih ya kerja di rumah, kan enak bisa kumpul bareng keluarga gitu.. kerjanya cuman duduk, ngidupin laptop, dapet orderan, packing barang, kirim barang… ada yang transfer dapet uang, sambil tinggak ngopi… bukan duduk di rumah sambil ngidupin lilin nungguin tuyul :v

Kerja di rumah sambil ditemen kopi (kopi buat sendiri) itu mungkin akan terasa sedikit menyenangkan, nggak bahagia tapi, karena yang membuat bahagia itu kopinya dibuatin pasangan hehe (sedangkan masih belum punya isteri) XD

Karena kalau buat sendiri, cuman kopinya yang nemenin, kalau di buatin kan yang buatin kopinya juga nemenin di sampingnya hehe…

Ya setidaknya itulah enaknya kerja dirumah, walau saya sendiri masih belum merasakannya sendiri, tapi di bayangin sih kayaknya enak..

Kerja Sambil Main

Kerja di rumah saja kurang mantaps kalau nggak ada yang diajak main, karena walaupun bekerja dirumah yang tinggal nunggu uang menghampiri saja, kalau berlama-lama juga akan terasa membosankan, apa lagi kalau di rumahnya sepi, nggak ada orang, ini malah bahaya, kalau nggak ada siap-siapa mah mending kerja di yang banyak manusianya hehe

Tapi masalahnya bermain sama siapakah saat dirumah?…. ya kalau masih jomvlo kayak saya sih nggak tau maen sama siapa, ada adek juga sudah gede, yang ada malah gangguin kerjaan wkwkw.

Nah namun bagi kamu yang sudah berkeluarga, tentunya kamu bisa bermain bersama dengan anak-anak kamu dan juga Isteri kamu saat pikiran kamu sudah mulai terasa penat.. setidaknya hal tersebut bisa mengembalikan semangat mencari nafkah untuk keluarga lagi..

Ada Yang Nemenin dan Nyemangatin

Nah ini nih yang nggak kalah pentingnya, kalau terkadang saat bekerja, saat pikiran sudah buntu nggak bisa di jebol lagi, biasanya kita butuh yang namanya penyemangat, tujuan dan impian kamu bisa saja menjadi penyemangat dalam masalah kerjaan, namun terkadang hal tersebut tidak mampu, dan kadang hanya seseorang tertentu saja yang mampu membuatmu semangat, dan mengembalikan pikiran fresh kamu lagi…

Siapa yang bisa menyemangati kamu? tentu saja orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan kamu, Bisa Ibu, Anak-anak kamu atau Istri kamu..

Tapi bagaimana jika masih belum berkeluarga? ya salah siapa nggak ndang nikah XD, ya terpaksa tak ada yang nyemangatin wkwk

Tak Terikat Oleh Waktu

Enaknya lagi kalau sudah bekerja di rumah itu, kamu bisa sesuka hati kamu, mau bekerja atau nggak, namun jagan sampai hal ini membuatmu menjadi malas bekerja untuk mencari nafkah, justru saat dirumah ada yang mengawasi dan mendukungmu, kamu harus semangat lagi, mencoba memberikan yang terbaik untuk keluarga kamu..

Tak terikat dengan waktu ini akan membuat kamu mempunyai banyak waktu dengan keluarga kamu, nggak harus nunggu jam pulang untuk bisa bersama keluarga, karena sejatinya kamu berada di dalam rumah, bersama para orang – orang yang begitu kamu cintai di dalamnya.. hal ini tentunya akan menambah perasaan kamu yang gimana gitu…

Ini padahal saya belum mengalaminya, namun sudah bisa membayangkannya.. nanti gimana rasanya ya kalau beneran bisa begini, bekerja di rumah, bareng keluarga dan orang-orang yang begitu di sayang dan di cintai.. XD

Yapss itulah segenap tulisan saya, yang terlintas di dalam pikiran saya… semoga hal diatas bisa tercapai suatu hari.. agar bekerja mencari nafkah, tidak harus mengorbankan jam berkumpul bareng keluarga.. Amiinn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here