Siapa sih yang tidak mengenal Kota Malang? Kota yang terkenal dengan buah apelnya ini memiliki banyak sekali tempat wisata Malang yang super keren dan kece. Salah satunya adalah Museum Angkut.

Museum Angkut merupakan salah satu tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Meskipun masih terhitung wisata baru akan tetapi pesona wisata Malang ini sangat luar biasa. Sejak dibuka pada tanggal 9 maret 2014, Museum Angkut mampu menyedot jutaan pengunjung dari dalam kota hingga luar Negara.

Museum Angkut atau yang juga dikenal sebagai movie star studio ini merupakan sebuah tempat wisata yang bertema transportasi. Ada berbagai koleksi mobil antic yang bisa kamu nikmati. Tidak hanya itu ada berbagai wahana yang menarik yang juga bisa kamu nikmati. Hebatnya lagi, museum ini menjadi yang pertama di Asia sebagai wahana yang bertemakan transportasi.

Dengan mengusung tema transportasi, masyarakat bisa belajar berbagai sarana transportasi yang ada di dunia. Ada juga berbagai sentuhan entertainment dan spot foto yang instagramable untuk kamu. Jika kamu hobi bersua foto, tempat ini menjadi surganya bagi kamu mengambil jepretan-jepretan eksotik.

Akses Lokasi

Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata Malang yang cukup dikamulkan. Wahana yang berada di bawah naungan Jatim Park ini, berada di Kota Malang, tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No 2, Kota Batu, Malang. Lokasi Museum Angkut ini cukup dekat dengan pusat kota sehingga akan mudah untuk diakses.

Jika kamu merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota, kamu bisa menggunakan transportasi bus atau kereta api. Kemudian kamu dapat melanjutkannya dengan taksi atau angkot. kamu juga bisa menggunakan taksi online atau ojek online yang lebih praktis.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Tidak berbeda dengan kebanyakan tempat wisata di Indonesia, dimana kamu akan dikenakan tarif tiket untuk bisa memasuki wahana tersebut. Untuk bisa menikmati wisata Malang yang satu ini, kamu akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.70.000,- pada Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat dan Rp.100.000,-. Sedangkan untuk Hari Sabtu dan Minggu.

Objek wisata Museum Angkut ini dibuka setiap hari dari jam 12.00 siang hingga jam 20.00 malam. Untuk menghindari cuaca yang panas, kamu dapat berkunjung ke tempat wisata ini pada sore hari hingga malam hari. Tiket wisata yang diberlakukan sudah termasuk tiket masuk untuk ke d’Topeng Kingdom Museum.

7 Hal yang Tidak Boleh kamu Lewatkan Di Museum Angkut

Sesuai dengan tema yang diangkat, Museum Angkut merupakan objek wisata yang akan dipenuhi berbagai sarana transportasi dari zaman dahulu hingga sekarang. Di dalam museum ini kamu bisa menyaksikan berbagai koleksi mobil dan sepeda motor dari Jepang, Eropa hingga Amerika. Bagi pecinta mobil Antik, kamu akan pasti merasa bahagia.

Saat berkunjung ke tempat wisata Malang yang satu ini, pastikan bahwa kamu tidak lupa membawa kamera. Karena di tempat ini ada banyak spot foto yang menarik dan unik. Pastikan juga bawa batre kamera kamu dalam keadaan penuh. Jika tidak, pasti kamu akan pulang dalam keadaan menyesal.

Nah, saat kamu berkunjung ke objek wisata Museum Angkut Malang ini, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Jika tidak, pasti kamu akan menyesal dan ingin mengulanginya. Penasaran apa saja 7 hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Museum Angkut? Simak penjelasan berikut ini! Check it out!

Parade Hollywood

Selain berbagai koleksi mobil dan sarana transportasi lainnya, hal lain yang menarik yang tidak boleh kamu lewatkan adalah parade Hollywood. kamu tidak perlu repot-repot jauh-jauh pergi ke Amerika, cukup berkunjung ke Museum Angkut, kamu bisa merasakan sensasi berada di sebuah pusat kota dari berbagai Film Box Office.

Ada berbagai koleksi mobil klasik yang biasa kamu saksikan dalam Film-film Hollywood berada di Museum Angkut ini. Menarik bukan? Tidak hanya itu, ada pula beberapa patung superhero yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik, misalnya Hulk.

Helikopter Negara Republik Indonesia

Salah satu koleksi yang tidak bisa kamu lewatkan adalah helicopter Republik Indonesia. Helikopter ini merupakan helicopter asli yang digunakan oleh Ir.Soekarno  pada masa itu.

Helikopter ini dulunya sering digunakan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut dalam menempuh beberapa kunjungan kenegaraan. Sehingga akan sangat disayangkan jika kamu tidak menyempatkan diri untuk bisa melihat secara langsung detail dari Helikopter tersebut.

Gangster Town

Salah satu spot foto yang keren dan instagramable banget di Museum Angkut ini adalah di lokasi Gangster Town. Saat kamu berada disini, kamu akan merasakan nuansa tinggal di Amerika di era tahun 30-an. Banyak juga mobil retro yang melengkapi koleksi mobil antic di Museum Angkut ini.

kamu dapat berfoto sendiri maupun bersama sahabat kamu. Pastikan bahwa kamera yang kamu gunakan dapat menangkap gambar dengan bagus sehingga kamu dapat mengenang kenangan manis bersama sahabat saat tua nanti.

Buckingham Palace

Selain gangster Town , spot foto yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Buckingham Palace. Tempat ini sangat keren dan elegan. Berbeda dengan Gangster Town yang akan membawa kamu ke Amerika, Buckingham Palace akan membawa kamu ke Istana Inggris.

Meskipun bangunan ini hanya replica namun tetap indah dan mempesona.  kamu pun tetap bisa menikmati sensai tinggal di istana Inggris yang sangat legendaries. Menikmati pesona taman yang indah bak Ratu Elizabeth, menjadi daya tarik tersendiri untuk tidak meninggalkan tempat ini.

Runway 27

Salah satu pengalaman yang menarik dan unik dan tidak bisa kamu dapatkan dalam dunia nyata adalah berada di pesawat kepresidenan. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi presiden atau stafnya. Namun, di Wisata Malang yang satu ini, siapapun bisa menikmati layanan seperti di pesawat  kepresidenan.

D’Topeng Kingdom Museum

Di dalam Museum Angkut ini, kamu juga bisa berkunjung ke d’Topeng Kingdom Museum. Tiket yang kamu bayarkan sudah termasuk tiket untuk mengunjungi museum topeng ini. Di dalam D’Topeng Kingdom Museum terdapat berbagai koleksi topeng nusantara. Semua topeng-topeng tersebut didapatkan dari Sabang hingga Merauke.

Selain mempelajari Topeng, kamu juga bisa belajar tentang senjata tradisional suku-suku yang ada di Indonesia serta alat-alat antic lainnya. Tidak hanya berwisata, kamu bisa belajar bersama keluarga.

Pasar Apung Nusantara

Sarana transportasi berupa perahu tidak hanya digunakan sebagai media penyebrangan saja, melainkan sebagai media transaksi terjadinya jual beli. Seperti halnya pasar apung yang berada di sungai Barito, Kalimantan Barat.

Para Ibu-Ibu menggunakan perahunya untuk menjajakan barang yang dijualnya. Pembelinya pun juga melakukan hal yang sama. Nah, terinspirasi dari sinilah di dalam Museum Angkut juga terdapat Pasar Apung Nusantara. Disini, kamu bisa mendapatkan berbagai masakan Indonesia. Berbagai kuliner nusantara yang enak dan menggoda.

Nah itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Museum Angkut, wisata Malang. Selain berwisata dan menghilangkan penat, kamu juga bisa mempelajari berbagai ilmu yang menarik mengenai transportasi di Museum ini. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi? Segera nikmati weekend kamu dan selamat berwisata.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *