Lomba Review Jagoan Hosting (Juara 1)

Assalamu’alaikum wr wb. Hai sobat blogger, Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan sebuah post alias cerita ketika saya memenangkan lomba review layanan Jagoan Hosting.

Langsung saja lah biar nggak lama-lama

Jadi beberapa hari yang lalu saya sedang butuh uang, sangat-sangat butuh. Kebetulan lagi ada di sebuah pesantren modern (Pesantren Badrussalam Sintesa).

Mau nggak mau saya harus cari uang gimanapun caranya, kemudian nggak sengaja ada temen yang ngepost info lomba nulis blog yang diadakan oleh jagoan hosting.

Sempet males sih mau ikutan, soalnya selama saya mengikuti lomba blog nggak pernah sekalipun menang 🙁

Jadi ikutan lomba ini juga merupakan sebuah keterpaksaan batin hehe. Selain nggak punya uang juga lagi gabut sudah mulai banyak tugas dari pesantren, ples nggak ada yang nyemangatin lagi :v

Kalau ada yang nyemangatin kan lumayan hehe XD

Karena saking butuhnya uang, jadi saya ikutin saja itu lomba blog, sudahlah menang atau kalah itu sebuah ketentuan dari Allah. Yang penting saya usaha dulu.

Kebetulan juga blog saya GOPENSIL yang merupakan blogspot yang saya custome domain saya hijrahkan dari blogspot ke wordpress.

Dan semua postingannya saya hapus, tentu saja trafficnya down dan semakin frustasi saya dengan hal itu, ingin bunuh semut rasanya.

Berhubung ada yang ngasih info lomba tadi, jadi saya berfikir untuk bercerita pengalaman ngeblog saya selama menggunakan blogspot hingga akhirnya hijrah ke wordpress dan ditengah-tengah ceritanya saya selipin tentang review hosting kece dari Jagoan Hosting.

Nggak terlalu bagus sih menurut saya, tapi entah kenapa bisa menang saya juga nggak tau.

Namun ada faktor penting kenapa saya bisa menang. Waktu sebelum mengikuti lomba saya bercerita kepada Ibunda saya kalau saya nggak punya uang.

Sebenernya nggak tega mau cerita begitu, tapi mau bagaimana lagi. Jadi saya bercerita sedikit dan singkat. Kemudian saya sambung ceritanya dengan lomba yang ingin saya ikuti.

Waktu itu saya meminta do’a kepada Ibunda untuk dido’akan supaya bisa menang, soalnya sudah nggak punya duit, terlebih sedang belajar di pesantren, nggak ada pemasukan.

Jadi setelah nelphone Ibunda, setelahnya saya langsung nulis artikel tentang hijrah dari blogger ke wordpress yang saya tulis pada blog saya yang lain. Hijrah disini maksudnya bukan saya tobat ngeblog loh ya XD

Dalam tulisan tersebut hanya berisi pengalaman saya selama ngeblog menggunakan blog GOPENSIL, mulai dari nulis nggak jelas dan banyaklah pokoknya.

Review yang saya tulis sih lebih menuju ke konten yang berasa seperti curahan hati seorang laki-laki wkwkw (saya kan orangnya suka curhat :C )

Ketika sudah nulis saya posting langsung, dan artikelnya langsung saya daftarkan pada form pendaftaran lomba.

Pengumumannya kira-kira waktu itu masih 2 mingguan lagi, jadi kadang kalau lagi ingat ya sambil berdoa semoga bisa menang.

Biasanya saya kalau lagi ikutan lomba terus memohon do’a, doanya itu nggak serius, paling begini “Ya Allah kalau memang baik bagi saya semoga bisa menang, kalau nggak baik semoga ada jalan lain yang lebih baik”.

Udah gitu saja biasanya, seperti yang ketika saya ikut lomba Fotografi se Kota Surabaya, do’anya juga simple begitu, Tapi Alhamdulillah bisa menang, walau hanya harapan 1.

Dan untuk lomba nulis blog yang kemaren, saya nggak nanggung2 do’anya, terkesan maksa gitu, maksa mohon di menangkan wkwk..

Walau kadang kendor, males, pasrah, ah sudahlah mau menang atau kalah biarin saja. Soalnya sebelum itu saya juga ikutan lomba di TravelBlog.id dan saya nggak masuk 5 besar sama sekali.

Lomba review Jagoan Hosting ini juga saya menulis pada dua blog, jadi saya nulis dua artikel, yang pertama di blog ini dan kedua di blog GoPensil yang satunya.

Kebayang, harus nulis dua artikel, sedangkan dari pesantren sudah di target nulis artikel juga, hedeuuhh :'(

Namun setelah beberapa hari kemudian, ketika pengumuman lomba di umumkan, eh nggak nyangka saya ternyata juara 1.

Nah berikut ini adalah artikel lomba yang saya ikutkan

Yaa gitu saja sih… mungkin sampe situ saja, bermanfaat atau tidak, nggak masalah, karena ini cuman tulisan yang cuman mau cerita saja, mau ada yang baca atau tidak nggak masalah :’v

Terima kasih bagi yang baca :v

Leave a Comment