Lomba Design Web Kampus Mandiri Entrepreneur Center Yatim Mandiri

0
86

Lomba Design Web Kampus Kemandirian – hehe hay sobat, jumpa lagi dengan saya yang merupakan sosok lelaki ganteng dan banyak yang naksir wkwkw 😂 (sudah jangan dimasalahin, ini fakta kok gak usah ribut).

Alhamdulillah dikesempatan siang menjelang sore ini, dengan menulis sendirian di dalam kamar yang kecil, reot dan selalu menari saat terkena lindu juga hembusan angin kecil beserta halilintar yang menyambar dengan sangat mengerikan menjadi teman saya menulis cerita saat ada kontes atau lomba design website kampus saya, sebuah kampus yang menyimpan banyak sekali kenangan indah, memalukan sekaligus memilukan, kebahagiaan, sebuah kerinduan dan sejentik cinta yang tumbuh kemudian hilang di bawa orang 😄 sudahlah yang berlalu biarlah berlalu.

Yaps Kampus Kemandirian, atau julukan pendeknya adalah MEC yang memiliki kepanjangan “Mandiri Entrepreneur Center” dan ber slogan Bertaqwa, Bernyali dan Kreatif, merupakan sebuah wadah bagi kami anak anak yatim yang berbakat “yaps bisa di bilang begitu

Siang itu, kelas terasa menyebalkan, diriku yang entah merasa bosan dengan semuanya, bukan karena apa. Namun saat perut sudah lapar, seakan ada pertunjukan orkestra sedang bergema menjadi jadi di dalam usus yang tak kuat menahan gejolak lapar, bukan hanya itu, langit langi kelas yang menalutkan dengan dua baling baling berputar dan beradu kencang menuai silir angin yang menyejukkan badan, namun tak dapat menembus hati yang terlena…

Selambu di sebuah jendela yang nampak seperti pada film horor membuatku hendak berhalusinasi hidup di jaman 1941, entah jaman apa itu.

Tak berapa lama seorang perempuan masuk kedalam kelas saya, sontak saya kaget, kukira tadi itu dewi kuan in yang sedang mencari mahkotanya, ternyata dia adalah Bu Ita yang masuk, Bu Ita adalah… Eehh anu… Apa lupa saya, pokoknya Bu Ita itu bekerja di Kampus saya, tentunya perannya juga sangat penting dalam pergerakan arus melawan jaman bersama Yatim Mandiri, saat Bu Ita masuk kemudian meminta izin kepada Pak Arif, yang merupakan wali dari kelas kami, pak Arif terkenal Killer bagi teman teman saya, pak Arif juga sebagai dosen pengajar website native dan jaringan dan juga aplikasi Android.

eh jangan lupa baca juga, saat saya memenangkan lomba fotografi di Surabaya

Siang itu Bu Ita mengumumkan kepada kami bahwasanya MEC mengadakan beberapa lomba, dan setiap kejuruan memiliki masing masing jenis lomba yang berbeda. Dan salah satu lomba di kelas saya adalah lomba desain website kampus.

Sebenarnya lomba design web kampus ini bertujuan hanya untuk melatih kreatifitas saja, jadi hanya lomba desainnya saja, tidak sampai meliputi pembuatan sistemnya yang sangat rumit. Bahasa yang digunakanpun hanya bahasa Markup HTML tidak sampai mumet memikirkan yang namanya PHP, MySQL ataupun Java Script.

Kami diberi kesempatan waktu selama satu minggu untuk membuat tampilan halaman depan website kampus kami. Waktu tersebut merupakan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya dengan baik. Terlebih lomba tersebut hanya menggunakan bahasa markup saja. Templatenya pun boleh modifikasi template lain. Jadi sangat mudah sekali pengerjaanya.

Setelah waktu yang telah ditentukan, dan Alhamdulillah saya bisa memenangkanya dengan juara satu saat itu dan teman sebangku saya mendapatkan juara dua.

Hehe nah itulah cerita singkat ini dan tidak jelas… Terima kasih atas kunjungannya dan kerelaannya melihat postingan nggak jelas saya.. 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here