Jenis Tas Travelling, Contoh Model dan Harganya

Tas Travelling – Hay sobat Rumput Hidup jumpa lagi nih, Nah kali ini saya akan membagikan tulisan Mbak … yang dikasihkan ke saya, bonus katanya saat saya habis beli artikel ke dia, hehe itung-itung bisa bermanfaat untuk saya jadikan postingan tambahan untuk web baru ini. Berbicara mengenai tas travelling, siapapun yang hendak bepergian pastilah membutuhkan tas, tentu untuk menaruh benda-benda yang dibawanya. Kebanyakan orang memilih koper atau backpack, sedangkan sebagian kecil orang justru memilih keril atau tas gunung.

Tidak ada aturan pasti mengenai model tas travel. Hanya saja, ini butuh “sense” untuk menentukan mana yang cocok dibawa dan sesuai dengan destinasi yang hendak dituju.Biar bagaimana pun, tas travelling juga disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau mau pergi ke luar negeri, sudah tentu lebih bagus membawa koper karena tas ini akan memuat banyak benda dan tidak akan terlalu dipersulit masuk oleh imigrasi. Tapi akhir-akhir ini dengan budaya backpacker, alias jalan-jalan dengan modal terbatas, ternyata membuat banyak traveler memilih pakai carrier.

Baca Juga : Tersesat : Nggak Bisa Pulang dari Alun-Alun Kota Malang

Tas gunung dengan ukuran yang besar memang sanggup menampung logistik dan segala perbekalan melancong. Sayangnya, tas ini sangatlah berat dibawa. Apalagi kalau buat traveler perempuan, sungguh tentu amat merepotkan jika bepergian sambil membawa tas seberat “kulkas” ini. Padahal masih banyak model tas travel yang bisa dicoba.Nah, untuk itu, simak dulu model-model tas travelling di bawah ini yang bisa jadi alternatif. Ada banyak keunggulan dan kelemahan yang mestinya dipahami oleh mereka yang mengaku berjiwa petualang!

Tas Daypack

Daypack Tahukah apa itu daypack? Ini adalah model tas travel yang paling simple dan enak dibawa. Sering disebut ransel kecil, jenis tas travelling yang ukurannya hanya 10-20 liter saja. Keunggulan daypack ada pada muatannya yang bisa banyak dan lebih fleksibel digendong ke segala destinasi. Tas gendong ini juga tidak akan memberatkan langkah kaki, jadi cocok dibawa jalan-jalan jauh. Harga daypack pun beragam, tergantung mereknya, mulai dari Rp100.000. Berikut adalah contoh daypack yang bisa dicoba:

i.ytimg.com

Tas Koper Kecil

Entah kenapa rasanya melancong itu tidak akan bisa lepas begitu saja dari model tas travel koper ini. Apalagi dengan maraknya koper-koper kecil yang bisa jadi alternatif tas travelling selain koper besar. Jenis tas travelling berwujud koper kecil ini sangat praktis pula dibawa ke destinasi yang dekat maupun jauh.

Baca Juga : Rindu Diatas Awan

Meskipun ruang dalam tasnya agak sempit, tapi cukup untuk sekadar jalan-jalan 3-5 hari. Keuntungannya jika membawa koper kecil adalah bisa masuk ke kabin pesawat sehingga bisa menghemat budget bagasi. Nah, untuk model-model koper kecil yang bagus, silahkan lihat contohnya di bawah ini :

image.cermati.com

Tas Carrier Kecil

Tas carrier atau sering pula disebut keril adalah jenis tas yang lazim digunakan untuk mendaki gunung. Tas khusus trekking ini rupanya juga populer sebagai tas travelling, apalagi untuk mereka yang backpacker. Model tas travel ini memiliki ukuran hanya 20-30 liter saja, mirip dengan daypack, jadi tidak perlu begitu merepotkan beratnya saat dibawa. Tas ini juga termasuk model unisex, artinya cocok digendong oleh laki-laki maupun perempuan. Simak contohnya di bawah ini:

bromotravelindo.com

Tas Selempang

Ya, tas selempang atau jenis tas tas travelling kecil bertali panjang memang sedang booming belakangan ini. Banyak anak muda gaul yang memilih cukup membawa tas ini saja kalau jalan-jalan. Apalagi kalau tujuan wisatanya dekat dari rumahnya dan tidak perlu menginap.

Ada banyak pilihan model tas travel yang terbuat dari bahan-bahan beragam, ini adalah contoh model yang sedang tren, yaitu tas dengan nuansa etnik, gipsi dan 90-an:

id-live-02.slatic.net

Bagaimana? Sudahkah menentukan mana tas travelling yang terbaik? Model tas travel itu ada banyak sekali, selain di atas tentu masing banyak pilihan lainnya. Kunci memilih tas travel ada pada sisi kebutuhannya, jangan pernah membawa tas yang memberatkan perjalanan karena ukurannya terlalu besar.

Jika masih bisa membawa yang kecil, lebih praktis yang kecil.Kecuali kalau mau berlibur ke luar negeri hanya untuk “belanja”, tentu membawa koper besar yang kosong sangat disarankan. Oleh karena nantinya koper ini akan digunakan untuk mengangkut barang belanjaan itu. Jangan heran bila melihat kaum sosialita sedang travelling ke Singapore, Perancis atau Amerika, mereka rela membawa berkoper-koper kosong, sebab tujuan jalan-jalan mereka memang berbelanja.

Leave a Comment