Travel merupakan salah satu bisnis yang cukup ramai dan hasilnya pun menggiurkan. Ada begitu banyak agen travel yang bisa menjadi saingan jika kita terjun kedalam bisnis travel ini.

Apabila kita adalah seorang pemula yang baru memulai usaha travel ini, tentu saja akan kesulitan untuk mendapatkan seorang pelanggan yang melirik jasa layanan travel kita.

Bukan karena travel yang kita sediakan tidak cukup baik, namun karena memang baru memulai dan tentu saja belum dikenal orang.

Lalu adakah cara agar travel yang baru kita mulai bisa dikenal dan langsung mendapatkan pelanggan pertama? Yaps tentu saja bisa.

Salah satu hal yang dapat kita lakukan bagi pemula yang menjalankan usaha travel adalah dengan memasarkan layanan travel kita melalui layanan Google Ads.

Dengan menggunakan Google Ads, bahkan website yang baru kita buat hari ini sudah bisa mendapatkan pelanggan pertama. Itulah hebatnya bila kita menggunakan Google Ads.

Bagaimana Cara Memasarkan Jasa Travel Kita Agar Bisa di Kenal Banyak Orang dengan Cepat?

Seperti yang saya bilang diatas, untuk membuat jasa layanan travel yang kita miliki lebih cepat dikenal orang dan mendapatkan pelanggan pertama, kita dapat menggukan Google Ads atau Iklan Google.

Mengapa harus Google Ads dan tidak Facebook Ads saja?

Pada umumnya saat kita ingin mencari penyedia jasa layanan travel, langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan mencarinya di pencarian Google. Hampir tidak mungkin kita mencari layanan jasa travel di Facebook atau Instagram.

Karena pada umumnya, yang mencari jasa travel adalah orang-orang yang butuh cepat dan dalam keadaan terdesak atau urgent. Oleh karena itu, kebanyakan dari pelanggan layanan travel berasal dari Google.

Sehingga menggunakan Google Ads sebagai media pemasarannya adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan pelanggan pertama. Tentunya tidak hanya untuk mendapatkan pelanggan pertama. Jika kita konsisten terus menggunakan layanan iklan Google, maka pelanggan juga akan terus berdatangan.

Seperti apakah hasil yang dilihat pencari jasa travel saat mereka mencari penyedia jasa layanan travel di Google?

Pada gambar tersebut adalah contoh penyedia jasa layanan Travel Malang Bali yang memasarkan jasa mereka menggunakan Google Ads, tampak disana ada tulisan Iklan disebelah domain yang mereka miliki.

Jika kita juga merupakan penyedia layanan travel, kita juga bisa langsung melihat website yang baru kita buat langsung tampil dihalaman pertama Google, yakni dengan Google Ads.

Bagaimana cara memasarkan jasa travel dengan Google Ads? Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan sebelum mengeksekusi jasa kita menggunakan layanan Google Ads. Berikut diantaranya.

Apa Saja yang Perlu di Siapkan Untuk Iklan Google?

Adapun hal-hal yang perlu kita siapkan untuk memasarkan layanan travel yang kita miliki diantaranya adalah :

  • Website (Hosting dan Domain)
  • Landingpage
  • Akun Google Ads
  • Uang (iyah dong pastinya buat biaya iklan 😠)

Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kita siapkan untuk melakukan pemasaran melalui Google Ads. Namun 4 hal diatas sudah cukup memadai.

Bagaimana jika nggak punya website?

Website adalah hal penting dalam pemasaran menggunakan Google Ads, dengan menggunakan website, orang yang melakukan pemesanan akan menjadi lebih percaya terhadap jasa yang kita berikan.

Berbeda bila kita hanya menggunakan Fanspage atau hanya memanfaatkan sosial media, kebanyakan pemesan akan memilih mencari yang lain dan sedikit merasa ragu-ragu.

Selain menggunakan website, sebenarnya kita juga bisa menggunakan layanan Google My Bussines, namun agar calon penumpang lebih percaya, sebaiknya kita harus menggunakan website kita untuk melakukan pemasaran.

Akan tetapi jika tidak memiliki website, sobat nggak perlu khawatir, karena disini saya menyediakan jasa iklan travel menggunakan website yang saya miliki. Bisa dilihat di pesantravel.online.

Sobat nggak perlu ribet-ribet membuat website dari awal, sobat juga nggak perlu buang-buang waktu untuk membuat desain landingpage, juga sobat nggak perlu susah-susah membuat akun Google Ads dan melakukan setting iklan yang ribet dan bikin pusing saja.

Bagaimana caranya?

Manfaatkan Layanan Jasa Iklan Travel Murah

Dengan memanfaatkan layanan jasa iklan, sobat hanya perlu menginformasikan travel yang hendak sobat pasarkan. Mulai dari layanan yang diberikan, harga travel, armada yang digunakan serta beberapa rute yang dilalui.

Disini, saya sebagai penyedia layanan jasa iklan, jasa landingpage dan jasa pembuatan website siap melayani sobat.

Sobat bisa memilih layanan jasa iklan travel menggunakan pesantravel.online yang saya sediakan dengan website saya, atau jika sobat sudah memiliki website, sobat bisa memilih jasa pembuatan landingpage page, atau sobat bisa juga memilih layanan pembuatan website travel dari awal.

Berikut layanan yang akan saya berikan :

  1. Jasa iklan travel menggunakan Google Ads (menggunakan pesantravel.online)
  2. Jasa iklan travel menggunakan Google Ads (menggunakan website yang sobat miliki)
  3. Jasa iklan travel dan pembuatan landing page
  4. Jasa iklan travel, pembuatan website dan landingpage.

Sobat bisa memilih salah satu dari beberapa jasa yang saya sediakan tersebut. Selain itu, sobat juga bisa menggunakan jasa pembuatan website atau landingpage saja tanpa mengiklan.

Berapa harga yang dibutuhkan untuk layanan diatas tersebut?

Harga Jasa Iklan Travel Menggunakan Google Ads

Untuk harga jasa iklan, jasa pembuatan website atau jasa pembuatan landingpage sebenarnya tidak bisa ditentukan begitu saja. Tergantung berapa iklan yang akan dipasang, berapa lama iklan akan berjalan.

Atau jika sobat juga memesan jasa pembuatan website dan landingpage, harga juga tidak langsung bisa disebutkan, tergantung website jenis apa atau landingpage seperti apa yang sobat inginkan.

Untuk layanan Google Ads, biasanya saya akan menyarankan untuk iklan seminimal mungkin untuk mengetahui performa jasa yang saya iklankan. Apabila performanya bagus, banyak yang berinteraksi, maka akan saya lanjutkan dengan harga iklan yang lebih mahal.

Selanjutnya, sobat yang menentukan, apakah ingin lanjut menggunakan jasa iklan yang saya berikan atau KAPOK dengan jasa yang saya berikan 😁, ya tentu saja saya nggak akan memaksa. Jika hasilnya bagus, saya beruntung sobat pun beruntung.

Namun jika hasilnya kurang memuaskan, saya ngga puas sobat pun juga dapat rugi. Itulah sebabnya mengapa saya selalu menyuruh untuk mencoba performa iklannya terlebih dahulu dengan iklan dengan harga yang murah dulu, agar pengeluaran bisa seminim mungkin dan resiko pun juga seminim mungkin.

Nah jadi soal harga, kita bicarakan aja dulu ya. Caranya hubungi saja WhatsApp saya berikut ini 085608623732.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *