Daftar Air Terjun di Malang Yang Cocok Buat Jalan Bareng si Dia

0
172
air terjun di malang
sumber : pixabay

Daftar Air Terjun di Malang – Berbicara tentang air terjun pasti kamu bakalan kebayang dengan air yang terjun dari atas ke bawah kan. Pastinya, kalau air nyembur dari bawah namanya lumpur lapindo hehe.

Air terjun merupakan lokasi wisata yang banyak dicari oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Mengapa mereka suka air terjun? mungkin karena jarang mandi, atau bisa suka mandi. Berbeda dengan saya, semenjak saya tinggal di Kota Malang yang katanya dingin ini, saya malah jarang mandi. Paling sehari cuman 1kali pagi saja. Hehe waduh kok curhat.

Baiklah dari pada melenceng dari pembahasan dan judulnya, saya akan langsung saja menuliskan beberapa dari sekian banyak air terjun yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kota Malang. Tak tau mengapa kota Malang, mungkin karena disini begitu banyak sekali keindahan dan kenangan yang tak bisa kulupakan hihi curhat lagi XD.

Daftar Air Terjun di Kota Malang yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga dan si Dia, Berikut Diantanya.

Air Terjun Coban Rondo

air terjun coban rondo malang
tandapagar.com

Air terjun coban rondo merupakan air terjun yang airnya jatuh dari atas ke bawah. Ya iyalah semua air terjun juga begitu. Air terjun coban rondo ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun coban rondo memiliki ketinggian kurang lebih 60 meter. Nah kamu bisa main perahu kertas dari ujung terjunnya air disana. Tapi jangan lompat ya, meskipun ini sebuah air terjun yang sangat indah. Semua akan berubah jika kamu ikut terjun dari atas ke bawah, dibawah banyak batunya, nanti kamu bakalan sakit deh.

Air Terjun Coban Pelangi

air terjun coban pelangi malang
sumber : tabloidwisata.com

Seperti halnya dengan air terjun coban rondo, air terjun coban pelangi ini merupakan air yang jatuh dari atas ke bawah. Kalau kamu nggak percaya kamu bisa coba saja dari atas air terjun tersebut lompatlah. Setelah sampai dibawah kamu akan paham kalau air nya jatuh kebawah wkwk.

Disebut sebagai air terjun coban pelangi, karena memang air terjun ini sering memancarkan atau membiaskan warna pelangi yang begitu indah, seindah memikirkan wajahmu :v. Air terjun ini terletak di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Ada beberapa lokasi untuk bersantai di daerah air terjun ini. Salah satunya adalah spot photo, namanya lupa saya, biasanya cewek-cewek suka ketempat yang saya lupa namanya ini, karena memang khusus buat photo. Kapan-kapan aku bareng dengan kamu kesini berdua yah 🙂

Air Terjun Coban Tundo

air terjun coban tundo malang
sumber : anomharya.com

Air terjun coban tundo ini terletak di Desa Sidosari, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Malang. Lokasi air terjun coban tundo ini masih sangat tersembunyi, dan masih jarang ada yang tahu. Seperti halnya rinduku padamu yang tersembunyi dan hanya aku dan Allah yang tahu hihi.

Air Terjun Coban Talun

air terjun coban talun malang
sumber : blog.reservasi.com

Air terjun coban talun merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Air terjun coban talun ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Air terjun coban talun ini nggak kalah indahnya loh dengan tempat wisata air terjun yang lainnya. Tapi kalau di bandingkan dengan wajahnya dia sih kayaknya lebih indah wajahnya dia. Hmm kapan-kapan kita kesini bareng deh, biar bisa terasa di surga kalau bareng sama dia XD.

Air Terjun Coban Ciblungan

air terjun coban ciblungan
sumber : malang.merdeka.com

Air terjun coban ciblungan merupakan sebuah air terjun yang terletak di dekat dengan Jl. Raya Dampit. Meskipun air terjun coban ciblungan ini nggak terlalu tinggi tapi keindahannya nggak kalah dengan air terjun yang lainnya. Kamu bisa datang kesini dengan mudah, karena lokasinya dekat sekali dengan jalan raya.

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang

air terjun sumber pitu tumpang malang
sumber : iqbalazhari.com

Air terjun sumber pitu tumpang ini berada di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Mengapa bisa disebut dengan sumber pitu tumpang? saya juga nggak tau, kalau kamu pengen tahu sejarahnya silahkan datang sendiri saja kesini hehe. Atau mungkin karena sumber air terjunnya ada tujuh ekor, Wallahua’lam 🙂 .

Air Terjun Sumber Pitu Pujon

air terjun sumber pitu pujon malang
sumber : faktualnews.co

Air terjun sumber pitu pujon, nah sama-sama sumber pitu namun lain tempatnya. Air terjun sumber pitu pujon ini terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya yakni sumber pitu, pada air terjun ini ada sekitar 7 sumber air terjun yang terjuan bebas kebawah.

Penutup

Nah itulah beberapa daftar air terjun yang ada di Kota Malang, selain 7 jenis diatas, masih banyak lagi loh jenis air terjun lainnya di Kota Malang. Jadi kamu juga bisa mencari tempat air terjun lainnya di daerah Malang.

Selain air terjun Kota Malang juga memiliki aneka ragam wisata lainnya loh, misalnya wisata pohon pinus di Wajak, dll. Kamu bisa memilih salah satu yang kamu suka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here