Panduan Lengkap Cara Menggunakan Turbo VPN di Android

Sebenarnya cara menggunakan turbo VPN cukup mudah kita lakukan sendiri. Kita hanya perlu pergi ke Play Store kemudian cari aja VPN yang sobat sukai – lalu install, beres deh.

Akan tetapi buat sobat yang memang belum pernah menggunakan Turbo VPN dan bahkan belum mengenal fungsinya mungkin tutorial dibawah ini dapat membantu.

Oh iya, Turbo VPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaik di Android, kita dapat menggunakannya secara gratis dan nggak perlu login atau bahkan membuat akun dulu.

Beberapa hal positif dan negatif pada aplikasi ini memang kadang banyak disalah gunakan. Salah satu hal positif dari VPN adalah kita dapat menyembunyikan privasi kita. Sedangkan hal negatifnya, kita dapat mengakses situs-situs yang mungkin dilarang atau tidak diizinkan.

Jadi saya pribadi menyarankan, gunakanlah untuk hal-hal positif yang berguna jangan sia-siakan sisa hidup kita untuk melakukan maksiat dengan bantuan VPN ya sob..

Saya pribadi menggunakan VPN untuk keperluan blogging, misalnya untuk mendaftar akun, membuat backlink dan mengakses situs luar negeri. Mengapa menggunakan VPN? yakni untuk menghindari Banned.

Udah itu aja, lalu gimana cara memasangnya di HP Android? berikut tata cara lengkapnya:

Cara Install Turbo VPN di Android

Berikut adalah tata cara memasang Turbo VPN di HP Android sobat, semoga mudah dipahami :

  • Pertama, buka Play Store di gadget sobat, lalu cari aplikas Turbo VPN Gratis seperti gambar dibawah. Lalu klik menu Install.
Cara Install Turo VPN
  • Kedua, proses instalasi akan berlangsung cukup singkat, jadi pastikan internet sobat nggak lelet, biar nggak lama proses memindainya. Tunggulah sampai proses instalasinya selesai, jika sudah klik open.
Cara Install Turo VPN
  • Ketiga, saat sobat membuka aplikasi Turbo VPN untuk pertama kalinya, maka nanti akan muncul Privacy Police atau persetujuan antara sobat dengan pembuat aplikasinya. Klik aja I AGREE.
Cara Install Turo VPN
  • Terakhir, sobat sudah menggunakannya. Gimana caranya? berikut tata cara menggunakan Turbo VPN.

Cara Menggunakan Turbo VPN

Menggunakan Turbo VPN memang sangat mudah dilakukan, tapi buat sobat yang masih belu familiar dengan aplikasi ini, akan saya jelaskan dengan sederhana.

  • Pertama, setelah sobat berhasil menginstal-nya, buka aplikasinya lalu klik tombol dengan icon wortel seperti gambar dibawah ini.
Cara Menggunakan Turbo VPN 2
  • Kedua, nanti akan muncul notifikasi yang memberitahukan kepada sobat tentang jaringan VPN yang akan digunakan. Pada langkah ini klik aja OK.
Cara Menggunakan Turbo VPN 2
  • Ketiga, proses menghubungkan internet dengan VPN akan berlangsung. Pastikan koneksi internet sobat dalam keadaan stabil, karena jika lelet biasanya akan gagal konek.
Cara Menggunakan Turbo VPN 2
  • Keempat, selamat sobat sudah berhasil terhubung dengan VPN pada server Amerika. Sobat juga bisa mengganti server VPN dengan pilihan negara lain, caranya akan dijelaskan dibawah ya :D.
Cara Menggunakan Turbo VPN 2
  • Terakhir, saat ini sobat sudah dapat menggunakan VPN untuk kebutuhan positif sobat. Jangan disalah gunakan ya :D.
Cara Menggunakan Turbo VPN

Note : bagi sobat yang merasa jaringan internetnya semakin lemot ketika menggunakan VPN, sobat bisa mengganti jenis server yang digunakan.

Cara Mengganti Server Turbo VPN

Seperti yang saya bilang sebelumnya, kita juga bisa mengganti server Turbo VPN yang sedang kita pakai.

Memang kecepatan internet pada setiap server yang kita gunakan berbeda-beda. Jadi untuk menjaga agar koneksi tetap stabil, gunakanlah server yang lebih cepat. Caranya dengan mengganti server secara berkala.

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, berikut langkah-langkah mengganti server Turbo VPN di Android:

  • Pertama, setelah sobat masuk dan menggunakan Turbo VPN, klik icon bendera yang ada di bagian kanan atas.
Cara Mengganti Server Turbo VPN
  • Kedua, pilih server tercepat yang akan sobat gunakan. Contoh, tadi saya menggunakan server Amerika Serikat, maka saya ganti di server Singapura.
Cara Mengganti Server Turbo VPN
  • Ketiga, tunggu VPN menghubungkan kembali dengan server terbarunya, pastikan juga koneksi internet sobat dalam keadaan stabil.
Cara Mengganti Server Turbo VPN
  • Terakhir, kini sobat sudah terhubung dengan server Turbo VPN terbaru. Kemudian sobat bisa mengetest kembali kecepatan internet sobat dengan server baru.

Cara Mengakses Website yang Diblokir

Cara Membuka Website yang Di Blokir

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa penggunaan VPN dapat kita gunakan untuk mengakses website yang diblokir.

Namun fitur ini biasanya sering banyak disalah gunakan untuk mengakses website yang dilarang atau tidak di izinkan oleh pemerintah. Seperti website judi, porn, website yang menyediakan barang-barang ilegal dan lainnya.

Namun adapula sisi baiknya dari aplikasi ini, salah satunya biasanya saya manfaatkan untuk mengakses website luar negeri, website forum untuk menanam backlink seperti reddit.com atau yang lainnya.

Nah adapun tata cara menggunakan Turbo VPN pada website yang diblokir adalah sebagai berikut :

  • Buka browser sobat, kemudian kunjungi website yang ingin dibuka dengan Turbo VPN. Contohnya saya ingin membuka “reddit.com“. Sebelum VPN diaktifkan maka web tersebut tidak bisa diakses.
  • Lalu buka aplikasi Turbo VPN kemudian aktifkan seperti pada tata cara diatas.
  • Kemudian buka kembali browser sobat, dan refresh halaman website yang ingin sobat akses “reddit.com“.
  • Nah sampai disini website yang diblokir sudah bisa diakses kembali dengan bantuan Turbo VPN.

Cara Menghapus Turbo VPN di Android

Dalam beberapa keadaan, kadang kita harus menghapus aplikasi di Android. Entah karena sudah tidak digunakan lagi ataupun karena memakan space disk.

Salah satu alasan paling penting yang membuat saya pribadi menghapus aplikasi sejenis Turbo VPN sendiri adalah karena mengurangi kinerja HP.

Yups karena HP saya memang jadul, kalau HP sobat memiliki kinerja tinggi, mungkin menghapus aplikasi seperti ini hanya akan membuang-buang waktu saja.

Namun bagi sobat yang yang terpaksa harus menghapusnya. Caranya cukup mudah dilakukan, yakni tekan aplikasinya – lalu arahkan pada tombol Uninstal.

Cara Menghapus Turbo VPN di Android

Beres deh.. Sampai disini aplikasi Turbo VPN sobat sudah berhasil dihapus.

Akhir Kata

Nah begitulah tips-tips cara menggunakan Turbo VPN di android. Semoga penjelasan saya mudah dipahami.

Itu saja, terima kasih, semoga bermanfaat 😀 (Ingat gunakan untuk hal-hal yang baik ya!!)

Leave a Comment