Cara Mengganti Password Facebook – Dalam beberapa hal tertentu, mengganti password akun sosial media menjadi sangat penting dan harus segera dilakukan. Misalnya ketika orang lain mengetahui password atau sandi akun yang kita miliki.

Bukan tidak mungkin apabila mereka yang memiliki akses akun sosmed kita bisa membuka dan melihat segala macam privasi yang kita miliki di akun sosial media kita, seperti Facebook.

Entah mereka mengetahuinya dengan sengaja ataupun tidak, apapun alasannya secepatnya kita harus segera melakukan update password / sandi sosial media Facebook yang kita miliki.

Nah bagaimanakah cara mengganti password akun sosial media Facebook? Berikut tata caranya.

Bagaimana Mengganti Sandi Facebook?

Pada dasarnya mengganti sandi atau password Facebook cukup mudah dilakukan, namun mungkin beberapa orang masih belum mengetahui bagaimana cara mudah yang bisa dilakukan untuk merubah kata sandi akun sosmed yang dimilikinya.

Nah dalam contoh ini, saya akan menuliskan tutorial bagaimana caranya mengganti password akun Facebook yang kita miliki. Kebetulan password Facebook saya sebelumnya ada yang mengganti, entah siapa mungkin adek saya 😠.

  • Langkah pertama, masuk ke akun Facebook sobat masing-masing. Kemudian klik menu berbentuk segitiga di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Pengaturan dan Privasi – Pengaturan seperti gambar berikut.
Cara Mengganti Password Facebook
  • Pada bagian kiri dibawah kolom pencarian, pilih Keamanan dan Info Login seperti berikut.
  • Kemudian scroll ke bawah sedikit, lalu pilih menu Ubah kata sandi.
Cara Mengganti Password Facebook
  • Untuk melanjutkan, masukkan kata sandi yang lama atau sandi Saat Ini, lalu isikan pula kata sandi Baru, pilih kata sandi yang mudah di ingat namun sulit ditebak oleh orang lain.
  • Pastikan pula kekuatan sandi : Kuat. Jangan lupa untuk memasukkan ulang kata sandi sobat yang baru hingga muncul tulisan Kata sandi cocok, untuk memastikan kebenarannya.
  • Jika sudah kuat dan cocok klik Simpan Perubahan.
  • Jika sudah berhasil nanti akan muncul pop up Kata Sandi Telah Diubah seperti berikut. Pilih aja yang Tinjau perangkat lainnya, atau boleh juga yang Tetap Masuk.
  • Lalu klik menu Lanjutkan.
Cara Mengganti Password Facebook
  • Jika sudah, maka sobat sudah bisa menggunakan kembali akun Facebook sobat.
  • Terakhir, jangan lupa untuk sering mengganti password akun Facebook sobat, jika hal tersebut dirasa penting.

Lihat pula :


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara mengubah password akun Facebook yang kita miliki. Cukup mudah sekali dilakukan dan dengan waktu yang singkat.

Oleh karena itu, kita bisa sering-sering mengganti password akun Facebook kita setiap saat dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga terjadi pada Facebook yang kita miliki.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah sedia berkunjung diblog saya yang salbut ini 😁.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *