Cara Membuat “Open New Tab” di Menu WordPress

Akhirnya blog ini aktiv lagi, setelah lumayan lama nggak aktif karena lagi males nulis dan terlalu banyak blog yang saya punya jadi nggak produktif. (nyombong dikitlah, karena orang sombong sudah jarang jaman ini :v )

Oke kita langsung saja kepada pembahasan, yakni cara membuat menu di wordpress membuka halaman baru. Mungkin kalau sobat sudah tau bisa di skip aja artikel ini hehe. Ini teruntuk teman-teman yang mungkin belum paham dan masih newbie di wordpress.

Awalnya saya juga bingung cara membuat menu tab open new tab di menu wordpress, berbeda dengan membuat link new tab yang ada di artikel yang kebanyakan sudah pada tau.

Untuk membuat menu open new tab di menu wordpress sedikit berbeda, nah berikut ini adalah caranya :

Pertama, pergi ke menu Appearance – Menu kemudian klik menu screen options dan centang kotak Link Target.

Setelah selesai di klik kemudian lanjut ke menu yang ingin di “buka pada halaman baru” saat di klik. Misalnya saya ingin tab menu “menulis” pada blog saya ini ketika saya klik membuka halaman baru menuju https://www.menulis.blog.

Dalam contoh diatas saya menggunakan custome link. Untuk membuat linknya bisa di buka pada halaman baru, sobat tinggal mencentang checkbox Open link in a new tab. Kemudian simpan dan silahkan sobat cek.

Nah itulah cara membuat tab menu “open new tab” ketika di klik, semoga bermanfaat.

Leave a Comment